RSS

Cara Install Aplikasi Bengkel Penjualan dan Toko Komputer

Pada kesempatan sebelumnya yang saya posting tetang aplikasi bengkel 1.1, banyak teman saya yang inbok menanyakan cara instal dan settingnya seperti apa..  langsung ke tutornya ikutin video dibawah ini…
cara install Sql Server :

Cara intall Aplikasi bengkel :

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 26, 2016 in Aplikasi, VB.Net

 

Tag: , ,

Free Aplikasi Penjualan dan Bengkel service Komputer / Laptop (New Update 23/06/2016)

Bengkel 1.0.1 adalah Aplikasi atau software pencatatan transaksi Penjualan dan pembelian juga penerimaan service di toko komputer atau teknisi elektronik lainnya, aplikasi ini juga dilengkapi report faktur untuk mencetak faktur penjualan dan tanda terima service.
Form Menu Utama
Screenshot_1

Form Barang
Screenshot_2

Form Penjualan
Screenshot_3

Form Pembelian
Screenshot_4

Form Pnerimaan/Pengambilan Service
Screenshot_7

Spesifikasi :
- Nama Komputer harus "EDITOR\SQLEXPRESS".. mohon maaf masih dalam tahap pembuatan form supaya 
  komputer name database bisa diubah.. cuma sementara versi 1.0.1 harus "EDITOR\SQLEXPRESS".
- SQL Server 2008 Express Download disini
- SQL Server Management Studio Exprees Download disini
- Runtime Crystal report download disini
- Aplikasi download disini(update 23/06/2016)
- Database Disini  

New Update 23/06/2016
 - Penambahan form tambah edit Pengguna login
 - Form service dan Biaya service
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 24, 2016 in Aplikasi, VB.Net

 

Tag: , , ,

Cara Setting dan Download Driver PLQ 20

Pertama kali menggunakan printer PLQ 20 mungkin bingung, setelah install driver tidak bisa ngeprint juga. nah printer PLQ 20 tidak seperti printer pada umumnya, ketika driver telah terinstal bisa langsung dipakai ngeprint. untuk printer PLQ harus diseting terlebih dahulu agar printer bisa digunakan untuk print out…
nah cara setting printer PLQ 20 sebagai berikut:

  1. Dalam Kondisi printer mati dan sudah terhubung dengan kabel powernya tekan dan tahan tombol F1 dan F2 lalu nyalakan power printernya.
  2. Setelah printer berbunyi, masukkan kertas A4 (ada opsi pilihan bahasa, lihat yang digaris bawahi English disampingnya lihat F2 yes   dan F1 No.. “Tombol inilah yang menjadi bagian utama dari setting awal printer Epson PLQ ini”). Lihat gambar di bawah ini.

    Perlu anda ketahui bahwa setting printer PLQ 20 menunya dilihat dari hasil print out dari tombol yang kita gunakan.

  3. Tekan F2 untuk pilihan untuk print test hasilnya seperti gambar di bawah ini:
  4. Defaulnya setting sofware bawaan PLQ adalah PR2 sementara untuk konek ke driver di windows printer PLQ 20 harus dalam mode ESC/P2 inilah inti mengapa pinter tidak ready (anda bisa lihat driver printer PLQ yang sudah install) bagaimana caranya agar mode PR2 kita ubah menjadi ESC/P2.
  5. Masukkan kertas lagi Tekan lagi F2 untuk memilih disana anda lihat hasil prin menu yang ada

    Disinilah inti setting printer PLQnya…. ingat tombol F1 untuk No dan F2 untuk Yes ditambah lagi Tombol Offline untuk Next atau selanjutnya….. tekan tombol offline aja untuk ke menu berikutnya pilih… sambil lihat-lihat apakah ada setingan yg harus di On kan atau di Off kan. Tekan tombol offline terus sampai anda ketemu menu Main Menu tekan F1 lalu tekan F2 hasilnya PR2 di ubah menjadi ESC/P2 …. nah disinilah intinya agar printer PLQ 20 konek ke driver PLQ di windows. hasilnya harus seperti gambar di bawah ini:

  6. Matikan printer.. (kalau anda sudah menginstal drive PLQnya kemungkinan dia akan membentuk file printer dengan naman copy1 seperti anda punya driver sebuah printer di laptop anda tapi anda menggunakan printer yang lain) sebenarnya lebih baik anda tidak menginstall driver nya terlbih dahulu setelah setting selesai baru anda instal drivernya itu lebih baik….tapi sama2 bisa kok.. law belum bisa instal ulang drive printernya….
  7. Printer siap untuk dipakai…

Apabila kesulitan dalam penginstalan driver PLQ 20 nya.. saya sediakan link nya Driver PLQ 20 Untuk Win XP Hingga Win 8 ini diperlukan karena masih banyak yang kurang paham instal dari CD, karena CD nya tidak auto run…sedot deh hehehhe..

https://en.wordpress.com/wp-login.php?action=resetpass

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 30, 2015 in Tutorial

 

Loader Win7 buat Samsung

Buat yang menginstall Notebook atau Netbook Merek Samsung silahkan download

screenshoot :

Tinggal download aja disini :

http://www.4shared.com/file/vS71ik9s/Angrymikkos_Windows_7_Loader.html

pass : mohon maaf password ga kami tampilkan, soalnya ada yang download tapi ga kasih komen.. tolong hargai yang upload.., yang butuh password silahkan komen di bawah..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 17, 2011 in Win7

 

Tag:

WordPress + DivX Web Player (Video Streaming Full HD) dengan server ClearOS

Sudah 1 Bulan lebih saya utak-atik script sejenis youtube, dari yang gratis sampe yang berbayar semuanya ga memuasakan, tadinya pengen web streaming karena banyak film2 bagus yang dah saya kumpulin dari pada saya hapus sayang dah cape2 download dihapus begitu saja, script yang saya cari bisa play jenis video yang full HD dengan qualitas bagus bukan kualitas encoder flv.. sampe ketemu DivX Web Player yang nyediain gratis
langsung to de point aja

Alat :
1. WordPress Versi terbaru atau yang lama juga bisa
2. Themes WordPress movie
3. Script DivX Generator Download http://download.divx.com/player/DivXWebPlayer_WebmasterSDK.zip
4. Plugins Player buat mozilla download onlone install http://dist.divx.com/player/divxdotcom/DivXWebPlayerInstaller.exe atau yang offline installer http://dist.divx.com/divx/standalone/DivXInstaller.exe
5. Tetunya server ClearOS yang dah install Web development Tools (saya mengunakan CPU Celeron 2.13Mhz, DDR1 1GB, Hardisk 80GB kalu bisa lebih gede yang 500gb atau 1tera biar ga usah di konverter lagi videonya)

Instalasi :
1. Instal wordpress di clear OS, dini saya ga akan menerangkan cara instal wordpress, pasti dah ada yang posting di sini
2. Kalu dah sukses, instal beserta themes movienya..
3. upload juga script generator script video…
4. Kalu semua dah coba posting dan upload file video (bisa exten AVI, MKV, Atau Xvid dll)
5. copy alamat file yang kita upload di WP
6. Buka generator Script copy di url atau path divX dan atur tinggi dan lebar video terus kelik “generate” dan script misal kaya gini

Kode: [Pilih]

<object classid="clsid:67DABFBF-D0AB-41fa-9C46-CC0F21721616" width="620" height="360" codebase="http://go.divx.com/plugin/DivXBrowserPlugin.cab">

<param name=”src” value=”http://192.168.0.10/movie/wp-content/uploads/2011/07/Resident-Evil-Extinction2007DvDripEng-FXG.mkv” />

http://192.168.0.10/movie/wp-content/uploads/2011/07/Resident-Evil-Extinction2007DvDripEng-FXG.mkv
</object>
7. copy hasil generate di atas kopikan pada posting (postinnya pilih yang HTML biukan visual)
8. save hasil posting tadi dan dikasih nama postingnya..
9. silahkan di coba.. semoga sukses..

screenshoot :

Spoiler for Hiden:
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 1024×768.

 

Spoiler for Hiden:
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 1024×768.

Spoiler for Hiden:
Generator Script

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 1024×768.

NB : saya mengconverter dulu video dengan aplikasi converter biar ukuran kecil tapi kualitas bagus saya menggunakan converter bencos bisa di download http://www27.indowebster.com/a6412f02269d2d9d59c84df1d274462e.exe

untuk kali ini saya saya mengunakan themes video jadi lebih enak dilihat

kalau ada yang kurang nanti saya update deh…
semoga bermanfaat.

tutorial ini juga saya posting disini

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 9, 2011 in Tutorial

 

Tag: , , ,