RSS

Cara Setting dan Download Driver PLQ 20

30 Mei

Pertama kali menggunakan printer PLQ 20 mungkin bingung, setelah install driver tidak bisa ngeprint juga. nah printer PLQ 20 tidak seperti printer pada umumnya, ketika driver telah terinstal bisa langsung dipakai ngeprint. untuk printer PLQ harus diseting terlebih dahulu agar printer bisa digunakan untuk print out…
nah cara setting printer PLQ 20 sebagai berikut:

  1. Dalam Kondisi printer mati dan sudah terhubung dengan kabel powernya tekan dan tahan tombol F1 dan F2 lalu nyalakan power printernya.
  2. Setelah printer berbunyi, masukkan kertas A4 (ada opsi pilihan bahasa, lihat yang digaris bawahi English disampingnya lihat F2 yes   dan F1 No.. “Tombol inilah yang menjadi bagian utama dari setting awal printer Epson PLQ ini”). Lihat gambar di bawah ini.

    Perlu anda ketahui bahwa setting printer PLQ 20 menunya dilihat dari hasil print out dari tombol yang kita gunakan.

  3. Tekan F2 untuk pilihan untuk print test hasilnya seperti gambar di bawah ini:
  4. Defaulnya setting sofware bawaan PLQ adalah PR2 sementara untuk konek ke driver di windows printer PLQ 20 harus dalam mode ESC/P2 inilah inti mengapa pinter tidak ready (anda bisa lihat driver printer PLQ yang sudah install) bagaimana caranya agar mode PR2 kita ubah menjadi ESC/P2.
  5. Masukkan kertas lagi Tekan lagi F2 untuk memilih disana anda lihat hasil prin menu yang ada

    Disinilah inti setting printer PLQnya…. ingat tombol F1 untuk No dan F2 untuk Yes ditambah lagi Tombol Offline untuk Next atau selanjutnya….. tekan tombol offline aja untuk ke menu berikutnya pilih… sambil lihat-lihat apakah ada setingan yg harus di On kan atau di Off kan. Tekan tombol offline terus sampai anda ketemu menu Main Menu tekan F1 lalu tekan F2 hasilnya PR2 di ubah menjadi ESC/P2 …. nah disinilah intinya agar printer PLQ 20 konek ke driver PLQ di windows. hasilnya harus seperti gambar di bawah ini:

  6. Matikan printer.. (kalau anda sudah menginstal drive PLQnya kemungkinan dia akan membentuk file printer dengan naman copy1 seperti anda punya driver sebuah printer di laptop anda tapi anda menggunakan printer yang lain) sebenarnya lebih baik anda tidak menginstall driver nya terlbih dahulu setelah setting selesai baru anda instal drivernya itu lebih baik….tapi sama2 bisa kok.. law belum bisa instal ulang drive printernya….
  7. Printer siap untuk dipakai…

Apabila kesulitan dalam penginstalan driver PLQ 20 nya.. saya sediakan link nya Driver PLQ 20 Untuk Win XP Hingga Win 8 ini diperlukan karena masih banyak yang kurang paham instal dari CD, karena CD nya tidak auto run…sedot deh hehehhe..

https://en.wordpress.com/wp-login.php?action=resetpass

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 30, 2015 in Tutorial

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: